Wednesday, November 26, 2008

Darul Ilmi Murni, sekolah digital di kota Metro-Digital

Darul Ilmi Murni, sekolah yang didirikan oleh Haji Masri 3 tahun yang lalu ini akan menjadi salah satu sekolah digital selain SMK Telkom Sandhy Putra di Sumatera Utara. Sekolah ini akan difasilitasi dengan ICT yang memadai, salah satunya dengan diinstalnya "titik panas" oleh pihak Telkom sebagai percontohan sekolah digital.

Hal ini disampaikan oleh pejabat PT Telkom, Overlies di Taman Ahmad Yani dalam acara pembukaan Taman Digital Ahmad Yani, Medan pada hari Rabu tanggal 26 Nopember. Acara ini dihadiri oleh Walikota Medan, Dirut PT Telkom, Reynaldi Firmansyah, serta seluruh camat dan lurah sekota Medan. Dalam sambutannya, Walikota Medan menyampaikan bahwa PT Telkom bekerjasama dengan Pemkot Medan untuk menciptakan Medan Metro-Digital telah menjadikan beberapa lokasi di kota Medan sebagai Hotspot dimana warga bisa mengakses internet secara cuma-cuma. Daerah-daerah tersebut adalah Taman Ahmad Yani, Taman Sari Deli, Jalan DR Manshur sepanjang 2 km dan Perpustakaan Daerah. Tujuannya tak lain adalah menciptakan Medan yang cerdas dan melek ITC. Selain itu Overlies juga menyampaikan bahwa Telkom bekerjasama dengan sekolah Darul Ilmi Murni untuk menciptakan sekolah digital.

Dalam acara yang terpisah, ketua Yayasan Darul Ilmi Murni, H. Dedi Masri, LC menyampaikan bahwa DIM akan difasilitasi dengan komputer dan infocus di tiap kelasnya disamping layanan hotspot, sehingga siswa bisa belajar dengan lebih baik.

2 comments:

Anonymous said...

moga jadi sekolah yang hebat

Anonymous said...

Ah, yg bener?
Nanti sekedar janji.

advertlets

PayPal

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.